Siaran Radio

Positif-Negatif Bermain Sepatu Roda

Sobat Remaja udah pada tau permainan dan olahraga yg lagi happening banget ini nggak sihh??? Ato pada lagi hobi main ini jg??? Hmmm… Yapp, permainan sepatu roda. Di Surabaya lagi rame-ramenya bermain sepatu roda, di rumah, halaman komplek, di taman-taman kota bahkan sampe di Balai Pemuda Kota Surabaya. Dari yang masih kecil umuran SD, SMP bahkan hingga orang dewasa pun juga memainkannya. Wahwahhh.. Emang fenomena yg lagi happening banget yaaa guyss 😀

Sobat Remaja tau nggak sih awal mulanya permainan ini??? Jadi nih yaaa, Fenomena ini sebenarnya berawal dari diselenggarakannya cabang olahraga baru di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September yang lalu. Cabang olahraga tersebut adalah cabang olahraga sepatu roda. Olahraga ini tidak hanya diminati orang dewasa saja namun juga remaja bahkan anak-anak juga. Bermain sepatu roda sangat mengasyikan, tidak hanya membuat kamu tertantang untuk berpacu dengan adrenalin melalui cara mainnya yang tidak biasa tapi juga terpacu dengan kecepatan dimana kamu harus mencari cara baru agar dapat melaju lebih kencang dari yang lain dengan minim resiko jatuh. Bermain sepatu roda sama seperti kebanyakan permainan lainnya, dimana setiap permainan pasti memiliki resiko. Resiko permainan sepatu roda ini tidak seperti yang kalian bayangkan. Kembali lagi kepada pengguna sepatu rodanya sendiri, jika dia menggunakannya serampangan atau tidak tepat maka resiko yang ditimbulkan akan tinggi, namun jika penggunaannya tepat dan caranya benar maka resiko yang ditimbulkan akan minim sekali..

Naaahhh jangan salah lho guys, bermain sepatu roda ini juga ada dampak positif dan negatifnya lhoo… Waahh apa aja tuh??? Nihhh penjelasannya: beberapa resiko positif yang dapat muncul dari permainan ini adalah: ketagihan, cara menyeimbangkan diri lebih stabil, serta mampu memposisikan diri dalam keadaan stabil. Tidak hanya itu permainan ini juga akan membuat kalian aktif secara motorik dimana generasi kini lebih aktif menggunakan pikiran dan jempolnya untuk melakukan gerakan motorik. Bertemu teman baru dan komunitas baru juga salah satu resiko positif yang akan muncul dan membuat kamu semakin ketagihan memainkan permainan sepatu roda. Wahh seru banget kan, dengan kalian sering main sepatu roda di tempat-tempat umum, #SobatRemaja akan melatih kemampuan bersosialisasi dengan teman-teman baru.. dan tentunya #SobatRemaja bisa menambah kepercayaan dirinya guyss..

Eiittss, jangan salah, ada positif pasti ada negatif. Nahh ini dia nihh beberapa resiko negatif pasti akan muncul seiring banyaknya resiko positif yang muncul. Contohnya terjatuh (bila kamu tidak berhati-hati), terluka (khususnya bila kamu tidak menggunakan perlengkapan permainan sepatu roda yang benar), dan bisa juga muncul masalah ekonomi ketika kamu mulai ketagihan bermain sepatu roda hingga menghabiskan banyak biaya untuk membeli peralatan dan perlengkapan terbaru dari permainan sepatu roda ini. Tidak hanya itu, biasanya yang paling utama adalah kamu akan mulai ketagihan untuk bermain terus dan terus hingga lupa waktu dan tidak melihat kondisi sekeliling. Resiko ini adalah yang paling banyak terjadi dan umumnya terjadi tanpa disadari. Weleh-welehhh ati-ati yaa #SobatRemaja, jangan sampe ketagihan dan melupakan sekolahnya yaa??? Waahh bahaya tuh.

Jadi buat sobat remaja yang sekarang hobi banget main sepatu roda gak masalah, kembangkan kreatifitasmu. Perluas kehidupan sosialmu dengan bermain sepatu roda bersama teman-teman. Namun jangan lupa untuk tetap selalu menjadi remaja yang bertanggung jawab. Dengan bermain di tempat yang tepat dan juga bermain di waktu yang tepat. Ingat yaa, jangan lupa tetap belajar dan mengerjakan PR sekolahnya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s