Uncategorized

Seleb Sosmed

040

Halllooo #SobatRemaja semua, sudah pernah denger yg namanya Seleb Sosmed belum? Kalau belum dan penasaran, coba baca deh tulisan satu ini.

Seleb / Selebriti adalah orang yg terkenal atau dikenal semua orang dan setiap gerak langkahnya selalu tidak pernah luput dari sorotan media massa.
Sosmed / sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.
Jadi seleb sosmed adalah seseorang yg dikenal semua orang karena setiap gerak langkahnya selalu disorot atau sengaja dia post di sosial media, tempat dimana dia bersosialisasi dengan teman atau kenalannya yg dapat dilakukan secara online tanpa dibatasi ruang dan waktu. Atau singkatnya orang terkenal di atau karena dunia maya.
Apakah kalian salah satunya? Wowww keren banget dong kalo gitu…
Kenapa sih kita ambil tema ini? Karena kita ingin meningkatkan jiwa entrepreneur sobat kreatif semua nih, ga cuma remaja aja tapi juga dewasa, lanjut usia, atau siapapun tanpa batasan umur. Karena sebenarnya siapa saja bisa menjadi entrepreneur. Contoh gampangnya seperti Seleb Sosmed ini.
Selain itu, kita juga mengambil tema ini karena banyak fenomena Seleb Sosmed yang ada dimana-mana sekarang. Tidak hanya di lingkungan artis televisi saja, tapi bahkan sekarang anak sekolah, pegawai kantoran, cowok ganteng, cewek cantik, siapa saja bisa. Yang perlu mereka lakukan dan mereka perlukan hanyalah kamera dan akun sosmed. Jaman sekarang, siapa sih yang ngga punya akun di sosial media?
Hal paling mendasar untuk menjadi seorang Seleb Sosmed adalah keberanian yg besar dan keinginan yg kuat untuk menjadi seorang Seleb Sosmed. Dengan bermodalkan dua dasar tersebut, siapa saja dapat menjadi Seleb Sosmed. Bagaimana dengan kamu? Punya keberanian yang besar untuk menjadi seorang Seleb Sosmed? Atau hanya keinginan aja yang kuat?
Yakinlah pada dirimu sendiri dan selalu menjadi dirimu sendiri, jangan pernah merasa takut untuk menjadi berbeda dengan yg lain. Karena pada dasarnya, semua orang itu berbeda.
Buat Sobat Remaja lainnya, yang mau bertanya, diskusi, dan sharing lebih lanjut lagi, bisa langsung saja menghubungi kita di Facebook/Twitter kita di SeBAYA PKBI Jatim, atau bisa juga lewat Hotline Konseling kita di 085606060466.

Ditulis oleh: Satryo & Novia (Konselor & Team MedSos SeBAYA PKBI Jatim)

Referensi:

Materi siaran 24 Mei 2016, RRI Pro2 FM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s