Uncategorized

Soerabaja Heroes Of City

Kota Ramah Dan Berkawan 

Surabaya bukan lagi sebuah kota yang hanya di kenal dengan julukan Kota Pahlawan, saat ini perkembangan serta proses pengembangan dari segala sisi di kota yang dahulunya bernama Ujung Galuh  pada sekitar tahun 1270 Masehi ini semakin berkembang dengan pesat dan tidak jarang pula banyak para investor asing yang melirik serta menjadikan Surabaya sebagai jalaur bisnis dan juga membuka banyak peluang kerja dalam segala bidangnya.
Banyaknya para pendatang yang mengadu nasib di Ibu kota Jawa Timur ini, membuat keanekaragaman suku serta budaya yang ada menjadi semakin terlihat manis serta begitu mengesankan. Surabaya sendiri yang merupakan kota Metropolitan kedua setelah Jakarta, sudah dari sejak dulu banyak memiliki julukan. Selain menjadi kota pahlawan, Surabaya juga memiliki julukan sebagai kota pusat pengembangan wilayah pembangunan Regional Gerbang Kertosusila dan menjadi sentar pembangunan utama untuk bagian tengah dan timur Indonesia.
Oleh karena itu Kota Surabaya saat ini pun semakin banyak dan sudah bukan menjadi hal yang baru lagi jika kita sedang berada di Kota yang juga di kenal dengan banyak serta ragamnya kuliner khas kota Pahalawan tersebut, berjajar dan berdiri dengan megah beberapa gedung mewah dan elegan serta berdampingan imajiner dengan budaya lokal khas Kota Surabaya sebagai salah satu bukti sejarah gigihnya para arek-arek  Suroboyo dalam mempertahankan keutuhan serta keharmonisan Surabaya.

Untuk Di Kenang dan Di Sayang 

Berbicara mengenai kota Surabaya tentu tidak akan bisa lepas dengan tempat serta kotanya yang begitu sangat ramah dan begitu sangat berkawan pula. Banyak hal yang akan sangat sayang untuk dikenang begitu saja tanpa bisa untuk kita menyayangi serta kembali bersua dengan sebuah senyum dan tawa bahagia kita yang sederhana tapi begitu luar biasa.
Dari mulai saat sang surya menyinari sudut kota dan hingga ia kembali pulang lagi, Surabaya selalu menawarkan sejuta kisah serta sebuah harapan baru yang tentunya akan menjadi sebuah semangat dan inspirasi baru untuk kita semuanya.
Nah kali ini SeBAYA PKBI Jatim akan berbagi cerita mengenai beberapa tempat asyik dan tentunya juga pasti sangat seru serta begitu unik untuk tidak kita jumpai kembali di kemudian hari berikitnya. Beberapa tempat tersebut juga merupakan salah satu pusat berkumpulnya para muda-mudi kota Surabaya yang juga cukup terkenal dengan aktivitas muda-mudinya.

Taman Bungkul Surabaya

Terletak di tengah Kota, taman yang satu ini telah menyulap gemerlapnya kota Surabaya menjadi sedikit lebih cantik. Sentuhan dingin dari Ibu Walikota Surabaya membuat di beberapa sudut kota saat ini di pastikan memiliki sebuah teman kota yang begitu cantik dan indah.
Salah satunya adalah Taman Bungkul Surabaya ini. Di tumbuhi beberapa tanaman serta pepohonan yang begitu rindang nan asri, membuat taman tersbut menjadi salah satu alternatif warga Surabaya untuk sembari melepas lelah serta penatnya aktivitas sehari-hari mereka.
Di sisi sebelah barat taman, terdapat pula para pedagang kaki lima yang dengan siap pula akan memanjakan lidah dari para pengunjung dengan jajanan serta makanan khas kota Surabaya dan secara harga pun sangat begitu ramah di kantong kita semuanya.
Selain itu terdapat pula sebuah sudut yang sehari-harinya di beberapa hari tertentu juga merupakan tempat berkumpulnya para muda-mudi Kota Surabaya yang membentuk beberapa komunitas yang tentunya juga cukup memiliki kreativitas serta jiwa seni yang tidak akan pernah mati sperti halnya kota Surabaya ini.

Cafe AIOLA

Di awal tahun 90an Kota Surabaya sudah menjadi pusat berkumpulnya para muda-mudi dari beranekaragam budaya serta sukunya. Banyak pula para pendatang yang akhirnya membuka beberapa usaha baik dalam skala kecil hingga skala besar, tak terkeculai dalam hal bisnis kuliner serta tempat tongkrongan yang tentunya juga cukup Cozy bagi seluruh elemen yang datang.
Seperti halnya pada awal tahun 2008, berlokasi di Jl.Slamet No 16 Surabaya tepat di depan Kawasan SMA Komplek (1,2,5,9) berdiri dengan megah nan gagah sebuah bangunan tua tetapi begitu menyimpan banyak sejarah dan tentunya saat ini sudah di sulap menjadi sebuah pusat dan tempat berkumpulnya para anak muda di kota Surabaya.
Dari kalangan SMA, SMP, para pekerja, dan kalangan umum sekalipun semuanya sudah sangat cukup mengenal AIOLA Coffee n Shop ini. Tempatnya yang strategis, jajanannya yang murah meriah serta suasananya yang sangat ramah serta berkawan ini, tak salah jika setiap waktunya selalu penuh berjubel dengan para pengunjung dari semua kalangannya.

Pantai Ria Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah satu pesona wisata yang juga sangat akan sayang jika di lewatkan begitu saja jika kita sedang berkunjung di Kota Surabaya ini.Walau sering kali dikatakan sebagai salah satu tempat wisata pantai yang sangat kumuh dan tidak teratur terkait kebersihan serta banyaknya penyalahgunaan tempat tersebut, tapi saat ini pemerintah kota beserta Provinsi pun bekerja sama dan bahu-membahu dalam melakukan pembenahan wisata pantai Ria Kenjeran tersebut.
Letaknya yang berada di wilayah timur kota Surabaya membuat salah satu keunggulan pesona yang di tawarkan adalah terbit dan juga tenggelamnya sang surya dari peraduannya. Tak hanya itu, pantai kenjeran juga sangat terkenal kuliner khas nya yakni Lontong kupang dan sate kerang. Selain itu ada juga beberapa makanan ringan seperti keripik yang memang terbuat dari hasil bumi kota surabaya.

Masjid Agung Kota Surabaya

Masjid Al-Akbar Surabaya__New

Menjadi salah satu dari 7 keajaiban di dunia, MAS (Masjid Agung Kota Surabaya) merupakan salah satu tempat wisata yang juga tidak boleh di lewatkan jika kita berkunjung di Surabaya. Lokasi yang berdekatan langsung dengan akses utama jalan keluar kota Surabaya, menjadikan tempat tersebut juga sangat ramai dikunjungi oleh banyak wisata, terutama para wisatawan lokal asli penduduk Surabaya, dari luar kota hingga para wisatawan luar Provinsi Jawa Timur.
Nah itulah beberapa tempat yang ada di kota surabaya yang akan sangat sayang di lewatkan serta akan sangat kurang pas jika kita berkunjung ke kota Sura dan Baya tersebut tidak mampir di beberapa tempat pilihan tersebut.
Buat Sobat Remaja lainnya, yang mau bertanya, diskusi, dan sharing lebih lanjut lagi, bisa langsung saja menghubungi kita di Facebook/Twitter kita diSeBAYA PKBI Jatim,atau bisa juga lewat Hotline Konseling kita di 085606060466.
SeBAYA PKBI Jatim.
Referensi :

 

https://sellaajani.wordpress.com/2013/11/30/aiola-eatery-cafe-jujugannya-anak-muda-surabaya/
https://sellaajani.wordpress.com/2013/11/30/aiola-eatery-cafe-jujugannya-anak-muda-surabaya/
http://kisahasalusul.blogspot.com/2014/07/cerita-rakyat-asal-usul-kota-surabaya.html
http://kisahasalusul.blogspot.com/2014/07/cerita-rakyat-asal-usul-kota-surabaya.html
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s