Uncategorized

Youth Campaign For Change Be Positive

12309672_1096404783711045_943266246286274446_o

Ratusan hingga ribuan anak muda berkumpul jadi satu, tanpa memandang siapa, dari mana dan seperti apa mereka. Datang dan berperan dalam kegitan pada hari ini untuk sebuah tujuan yang sangat luat biasa, itulah tekad serta makna yang kita ingin capai bersama semua. 

KITA HEBAT, BERANI BERAKSI .

1 Desember mungkin sudah sangat jauh terlewati dalam bulan desember 2015 ini. Tetapi semangat serta kebersamaan dalam melakukan upaya penurunan serta pencegahan isu HIV & AIDS semakin meningkat, sepertinya tidak akan berhenti hanya di setiap tanggal 1 Desember saja.

HIV dan AIDS bukan lagi sebuah masalah dan juga problem yang hanya dan menjadi pekerjaan pemerintah kesehatan saja, seluruh elemen masyarakat secara umum juga menjadi bagian di dalamnya untuk bersama-sama melakukan serta meningkatkan kepedulian kita semua, agar ke depannya angka HIV & AIDS setidaknya menjadi semakin sangat jarang hingga menjadi tidak ada lagi anak bangsa kita yang harus menjadi catatan dalam kasus tersebut.

Dengar, Libatkan, dan lakukan 

12376445_1100293739988816_2210557530710467490_n

Tahu gak sih Sobat Remaja sekalian, tepat di tanggal 13 Desember 2015 kemarin kita baru saja melakukan serta memberikan sebuah edukasi bukan hanya pada remaja saja, tetapi seluruh masyarakat secara umum juga menjadi sasaran dan juga tujuan kita dalam kegiatan tersebut .

Di buka dengan meriah oleh FlashMob Dance4Life, secara resmi kegiatan yang bertujuan untuk memberikan sebuah edukasi dan juga sebagai proses advokasi terkait untuk melakukan pemenuhan pendidikan kesehatan reproduksi dan sesksual yang komperhensif, sebagai langkah dan juga upaya untuk melakukan penurunan angka HIV AIDS di Jawa Timur khususnya di kota Surabaya, resmi dibuka dan langsung juga dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur yang biasa di sapa dengan Gus Ipul.

Berdandan ala anak muda masa kini, Gus ipul yang saat itu langsung berangkat dari Gedung Grahadi Surabaya, dengan penuh semangat berjalan semabri berolahraga santai menuju Gedung Balai Pemuda bersama dengan Rombongannya.

12346432_1100293843322139_5074522005418531004_n

Dalam pernyataanya pun Gus ipul menyebutkan jika permasalahan HIV AIDSA juga bukan merupakan tanggung jawab dari satu lini saja, semua pihak pun juga harus turut berperan dalam melakukan pencegahannya tersebut.

Pemerintah provinsi pun juga harus ambil bagian dalam proses tersebut, karena akan sangat di sayangkan jika banyak program mengenai pendidikan dasar terkait untuk HIV AIDS, tetapi tidak mempunyai satu tujuan dan keberlanjutan yang sistematis.

Oleh karena itu, hal ini merupakan satu langkah yang harus kita teruskan bersama-sama, agar tidak terhenti dan menjadi sia-saia begitu saja. Anak muda saat ini juga semakin kreatif dan juga  cukup inovatif dalam melakukan edukasi mengenai HIV AIDS, akan sangat sayang jika kita juga tidak memberikan semangat dan dukungan yang berlebih dalam proses tersebut.

EDUKASI BERGAYA MODERNISASI

Berbicara masalah informasi serta edukasi, rasanya akan semakin bosan dan sangat tidak menggugah selara dan jiwa anak muda kita, dimana kita yang selalu ingin tampil modis, dinamis tetapi masih selalu disuguhkan dengan beberapa hal yang hanya itu-itu saja.

Dalam rangkaian kegiatan yang merupakan hasil kerja bareng seluruh pihak terkait mulai dari Dinas, LSM, dan juga beberapa komunitas muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu HIV AIDS ini. Berhasil menyuguhkan beberapa rangkaian kegiatan yang begitu sangat atraktif serta mampu membuat para pengunjung pun ketika keluar dari acara menjadi memiliki kepedulian terhadap pentingnya melakukan pemenuhan pendidikan kesehatan reproduksi dan seksual, sebagai dasar dalam melakukan upaya penurunan angka HIV & AIDS saat ini.

Adanya dance4Life sebagai salah satu metoda barau dalam melakukan edukasi serta informasi untuk isu HIV AIDS di kalangan anak muda. Merupakan salah satu bentuk inovasi yang memang juga harus selalu kita berikan dukungan dalam proses serta penyampaiannya tersebut.

Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut muncul juga sebuah inovasi baru dalam melakukan penyampaian materi terkait tentang perlu dsn pentingnya kita untuk lebih memiliki kepedulian yang tinngi terhadap isu HIV AIDS ini dengan menggunakan Stand up Commedy.

Sungguh sangat luar biasa dan akan sangat menjadi sayang jika semangat postif tersebut tidak emndapatkan dukungan ataupun tidak dilakukan, untuk bagaimana agar bisa terus berlanjut ke depannya.

NaH, Segitu dulu deh informasi mengenai tentan kemeriahan kegiatan Youth Campaign dalam rangkaian kegiatan Hari HIV AIDS Sedunia 1Desember 2015 kemarin. Intinya sih, semua pasri bisa, pasti kita bisa, #KarenaKamuTidakSendirian #WeCAREWeShare .

Buat Sobat Remaja lainnya, yang mau bertanya, diskusi, dan sharing lebih lanjut lagi, bisa langsung saja menghubungi kita di Facebook/Twitter kita diSeBAYA PKBI Jatim,atau bisa juga lewat Hotline Konseling kita di 085606060466.

Itas  ( CO. Remaja Komunitas. SeBAYA PKBI Jatim )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s