Uncategorized

Selingkuh Itu Indah? Coba Pikir Lagi!

“Setialah kepada pasangan kamu sama seperti kamu yang menuntut dirinya untuk setia kepadamu. Pikirkan perasaannya sebagaimana kamu memikirkan perasaanmu sendiri.”

Baik dalam hubungan pernikahan maupun hubungan asmara remaja, perselingkuhan adalah hal yang cukup berisiko dan kurang bertanggung jawab.

Apakah sebetulnya selingkuh itu indah? Rata-rata perselingkuh mengatakan bahwa selingkuh itu seru, tentunya jika tidak diketahui oleh pasangannya. Karena saat perselingkuhan telah terbuka, maka pecahlah perang dunia ketiga di antara kedua pihak yang terlibat dalam suatu hubungan tersebut. Wah, Sobat Remaja pasti tidak ingin merasakan hal itu. Biasanya setelah perselingkuhan terungkap, perjalanan asmara tidak akan seindah sebelumnya. Artinya, selingkuh itu tidak seru, kan?

Lalu, apakah selingkuh itu menjadi sesuatu yang buruk jika saat telah terungkap saja? Apakah kerugian karena selingkuh itu hanya dirasakan untuk orang yang diselingkuhi saja? Kenyataannya adalah tidak! Para perselingkuh juga mendapat banyak kerugian ketika ia nekat melakukan perselingkuhan. Kali ini, SeBAYA akan memberikan informasi kepada Sobat Remaja tentang apa saja bahaya dari selingkuh. Beberapa diantara bahaya tersebut bahkan mengancam kesehatan, lho.

Wah, apa saja hal yang mengancam perselingkuh? Jika kamu adalah orang yang suka bermain hati, kamu wajib baca artikel ini. Berikut bahaya yang akan mengancam sang pelaku perselingkuhan:

  1. Beresiko terkena penyakit jantung

Tuh kan, seperti yang SeBAYA bilang di atas, selingkuh juga berbahaya untuk kesehatan. Itu semua teruji secara ilmiah. Berdasarkan dari sebuah penelitian yang dilakukan beberapa pakar di Jerman membuktikan bahwa laki-laki yang terbiasa melakukan perselingkuhan memiliki risiko terkena serangan jantung dua kali lipat lebih besar daripada laki-laki yang setia. Wah, kamu tidak ingin terkena serangan jantung hanya karena selingkuh bukan?

  1. Kehilangan karir

Kamu tentu pernah melihat sejumlah publik figur yang langsung hilang popularitasnya karena perselingkuhan, bukan? Nah, hal itu adalah salah satu bahaya dari tindak kejahatan semacam ini. Ketika perselingkuhan terbongkar, maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan berpengaruh pada reputasinya, sehingga berpengaruh untuk karirnya.

  1. Berumur pendek

Wow, Sobat Remaja pasti tidak menyangka bahwa perselingkuhan juga berpengaruh pada usia seseorang. Berdasarkan hasil penelitian, orang yang selingkuh itu kesehatannya menurun dua kali lipat dibanding orang yang setia. Hal ini dikarenakan selama hidupnya, sang pelaku selingkuh selalu dihantui rasa takut, stress, dan cemas. Tanpa disadari, hal tersebut  memberikan efek buruk terhadap diri sendiri. Jika kondisi psikologis seperti itu terus terjadi, maka penyakit akan lebih mudah masuk, sehingga usiapun semakin lama akan semakin terpangkas.

  1. Bahaya ekonomi

Ini merupakan salah satu bahaya yang menjadi resiko setiap perselingkuhan yang dilakukan. Contohnya, saat PDKT, seseorang selalu memberikan barang-barang mahal yang membuat sang pujaan hati bahagia. Jika pujaan hatinya lebih dari satu, otomatis pengeluarannya akan berkali-kali lipat bukan?

  1. Bahaya infeksi menular seksual (IMS)

Ini adalah bahaya terbesar yang harus Sobat Remaja ingat. Pernahkah kamu mendengar bahwa salah satu cara untuk mencegah infeksi menular seksual adalah dengan setia terhadap pasangan? Ternyata itu bukanlah isapan jempol belaka. Jika sering bertukar-tukar pasangan tanpa menggunakan kondom, itu maka kita berisiko untuk tertular infeksi menular seksual.

Nah, demikianlah beberapa informasi tentang bahaya selingkuh. Berdasarkan hal tersebut, tentunya Sobat Remaja harus berpikir berkali-kali sebelum mencoba untuk bermain hati. Percayalah bahwa perselingkuhan tidak selamanya seru atau indah. Seru dan indah yang terasa hanya di awalnya saja. Setia kepada satu pasangan itu lebih indah daripada harus mencari ke sana-ke sini.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Sobat Remaja. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar selingkuh dan bahayanya, jangan sungkan untuk menghubungi kami SeBAYA PKBI Jatim atau bisa juga kontak hotline konseling kita di 085606060466.

Oleh: Sandy Anugerah(Kontributor Guetau.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s