Uncategorized

WAKE UP and IT’S TIME TO ACT NOW FOR 2015.

rrrrr

Kata tersebut mungkin memang selalu tepat dan sangat cocok untuk kita memulai sebuah lembaran baru, di setiap awal tahun seperti saat sekarang ini. Banyak kenangan, cerita, dan juga kisah yang mungkin begitu sangat susah untuk bisa kita lupakan di tahun sebelumnya tersebut.

Entah masalah tentang cinta, masalah yang bersifat umum serta begitu banyak persoalan yang belum terselesaikan di tahun sebeleumnya, adalah merupakan bagian yang untuk beberapa orang akan sangat susah untuk bisa move on. Tapi hidup ini akan terus berjalan ke depan, dan tidak akan pernah terulang kembali mengulang ke belakang. Habiskan lah masa dan cerita sedihmu, lalu buat sebuah rencana dimana kamu akan siap melakukan sebuah perubahan dalam karya dan juga ide kreatif kamu.

Move On itu Pilihan??? Bener Gak Sih,,,???

run___by_poop_art

kau harus bisa berlapang dada, kau harus ambil hikmahnya, karena semua tak lagi sama, walau kau tahu dia pun merasakannya (S07). 

Penggalan beberapa bait dari lirik lagu Sheila On 7 tersebut, mungkin merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk kita bisa Move On, dan melupakan segala sesuatunya yang sudah menjadi sebuah masa lalu dan kenangan yang harus bisa dengan bijak kita untuk bersikap ke depannya. Tapi bener gak sih, kalau Move On itu adalah sebuah pilihan dari masing-masing individu kita??? “. Nah untuk hal tersebut, mari bersama-sama kita renungkan dengan secara bijaksana, terlebih jika kita sudah memilih yang akan menjadi penting adalah bagiamana kita bisa bertanggung jawab atas pilihan tersebut, termasuk dengan pilihan untuk bisa move on atau tidaknya.

Yang pasti, saat kita menapaki sebuah tahun yang baru, berarti sudah seharusnya kita juga bersiap membuat sebuah pembaharuan baik dalam kehidupan secara umum, dan juga sebuah lembaran baru dari masalah percintaan kita. Maka pilihan untuk kita Move On atau tidaknya, akan bisa kita tentukan dari situnya. Pasti akan ada resiko dan juga sesuatu yang harus bisa untuk kita pertanggung jawabkan atas pilihan tersebut.

456t

TO DO LIST,,,, and ACT Now,,,

Langkah yang tepat dalam menjawab sebuah resolusi dari setiap tahun baru yang tiba adalah bukan kembali dengan kita menambah apa yang menjadi mimpi, keinginan, dan cita cita kita. Tetapi adalah dengan kita kembali mulai me List ulang beberapa hal yang mungkin belum bisa tercapai dan belum bisa dengan sungguh-sungguh untuk kita kerjakan di tahun sebelumnya tersebut, dan dengan niat yang sungguh-sungguh serta keinginan dari diri kita, itulah yang akan menjadi sebuah resolusi di tahun yang baru tersebut.

Dan yang pasti, yang harus Sobat Remaja semua ingat dan selalu di ingat adalah untuk kita bisa dan mampu untuk bertanggung jawab atas segala pilihan dan jug tujuan yang sudah menjadi bagian dalam resolusi di tahun yang baru ini, karena akan percuma dan sia-sia saja, saat niat dan juga keinginan yang akan kita capai tidak kita sertai dengan rasa tanggung jawab atas segala pilihan yang sudah menjadi tujuan kita tersebut.

Nah buat Sobat Remaja lainnya, yang mau bertanya, diskusi, dan sharing lebih lanjut lagi, bisa langsung saja menghubungi kita di Facebook/Twitter kita di @SeBAYA PKBI Jatim, atau bisa juga lewat Hotline Konseling kita di 085606060466.

Ditulis Oleh : Itas ( KIE Media, SeBAYA PKBI Jatim)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s