Uncategorized

Belum Move On, Keren Gak sih???

Belum Move On, Keren Gak Sih,,???

tyuuu

Putus dengan orang yang begitu terkasih dan tersayang merupakan suatu rasa yang mungkin sangat susah untuk bisa dijelaskan dengan kata-kata nurani sekalipun. Orang yang begitu sangat kita cintai dan begitu sangat kita sayangi, harus dengan rela kita ikhlaskan dan lupakan. Banyak yang bilang “Cinta itu tidak harus memiliki”

tapi buat sebagian orang lain yang mungkin sudah begitu sangat besar rasa cinta dan sayangnya, mendengarkan ucapan tersebut akan seperti angin berlalu saja dan bahkan akan mengakatakan “Apakah kamu pernah merasakan dan berada seperti saya”, kata-kata tersebut merupakan sebagian besar yang dialami oleh banyak orang yang hingga sampai hari ini pun belum bisa Move On dari kehidupan yang sudah berlalu.

Memutuskan Move On atau tidaknya itu sebenarnya adalah sebuah pilihan dari masing-masing tiap individu, ada yang dengan sangat cepat bisa melupakan semua kejadian yang itu sudah berlalu, ada pula yang hingga berlarut-larut pun juga masih terus meratapi sesuatu yang itu sudah berlalu dan berkahir. Seperti misalnya kisah asmara para remaja ABG yang sepertinya masih menjadi sebuah perbincangan yang cukup menarik, apalagi bisa dikatakan jika cinta masa-masa ABG itu menurut sebagian remaja adalah masa yang sangat terindah dan sayang untuk dilupakan, tak heran jika akhirnya banyak kisah cinta dari para ABG yang ketika itu harus berakhir dan juga mungkin itu belum tepat, akan sangat bisa temui mereka yang masih belum bisa Move On, dan bangkit dari keterpurukan masa lalunya tersebut.

Pada dasarnya banyak sebgaian orang yang mendefinisikan tentang arti cinta itu sendiri.  Ada yang berpendapat jika cinta  adalah sebuah perasaan emosi dari kasih sayang yang kuat,  hingga  membuat munculnya rasa ketertarikan dari pribadi kita masing-masing. Lalu ada pula yang berpendapat jika cinta dilihat  dalam konteks secara filosofi, cinta itu merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Ada pendapat lain yang mengatakan, jika cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Tapi juga tidak selamanya cinta itu abadi, karena kita nantinya juga akan menjalani sebuah kehidupan yang sesungguhnya dan dimana itu akan bisa kita temukan siapa cinta abadi dan sejati kita nantinya.

Ketika apa yang sudah kita rencanakan, dan pikirkan secara matang pun, terkadang jika itu belum mendapatkan jalan atas ridhonya, semua juga akan bisa berubah dan mungkin tidak semua rencana dan persiapan kita, akan juga sama seperti keputusan dari sang sutradara kehidupan yang maha satu tersebut. Bisa dikatan pula jika “Hidup itu menyelesaikan masalah, maka pilihannya hanya ada dua  yaitu terkatung-katung dan larut dalam masa lalu yang berkepanjangan, atau berdiri dan berlari dari ratapan hati yang akan sia-sia jika terus kita sesali”. Dan mungkin juga kenapa kita harus merasa kecewa, karena mungkin tuhan ingin kita menjadi lebih kreatif dan bisa lebih sangat inovatif lagi untuk bisa keluar dan berlari dari rasa kecewa tersebut.

Ciri-ciri Kita Belum Move On

zxd

Secara kasat mata mungkin tidak akan ada perbedaan dan juga perbandingannya terkait dengan bagaimana sih ciri-cirinya kita belum Move On itu. Karena pada dasarnya antara cinta dan benci adalah sebuah rasa dalam hati kita, diamana hal tersebut adalah sangat tipis perbedaannya, seperti hal cinta juga yang begitu sangat halus dan lembut saat kita bisa merasakan dengan sepenuh hati. Berikut adalah beberapa hal yang termasuk dalam ciri-ciri kita masih belum bisa Move On dari sang masa lalu, antara lain:

  1. Masih kepo berat sama timeline dia di Twitter dan Facebook. Termasuk ngecek siapa saja teman cewek barunya.
  2. Sering mention nama dia dalam obrolan kita. Meskipun di situ kita mengaku kesal setengah mati. Yup, membahas si dia hanya membuktikan kalau kita masih kepikiran.
  3. Suka dengerin lagu mellow bin galau sambil mengingat-ingat betapa sakit hatinya kita karena cowok itu.
  4. Hati panas ketika mendengar kabar dia deket sama cewek lain. Kalau terbersit sedikit perasaan jealous, itu masih wajar. Tapi kalau sampai membuat kita mikirin seharian, sampai nggak enak makan-minum, itu mesti diwaspadai.
  5. Bersikap memusuhi, nggak mau menyapa, ngomong dan jutek setengah mati sama dia, tanpa ada alasan kuat.
  6. Langsung defensive saat ada yang komentar bahwa kita belum bisa move on. Biasanya, orang yang perasaannya netral, akan menanggapi omongan seperti itu dengan santai.
  7. Mengaku sama sekali nggak peduli lagi sama cowok itu. Tapi begitu dia BBM atau sekedar nge-like/ RT posting kita, langsung berbunga-bunga seharian.
  8. Bisa semaleman bengong ataupun menggalau hanya karena mikirin dia.

Sebagaian dari orang bijak pun mengatakan jika, “Cinta yang sejati itu adalah yang ketika kita berpisah, biarpun luka dan air matanya membuat kita sedih, tapi saat kita sudah bisa ceria, cinta tersebut tetap akan menjadi cinta, walaupun itu bukan terbalut dengan manis dan harunya rasa cinta tersebut”. Tetapi tetaplah itu adaalah sebuah rasa yang sudah tuhan kasih untuk kita dengan dan tanpa kita harus memintanya.

Tips dan Cara Move On Paling Ampuh

zzzzjpg

Bagi sebagian orang, melupakan orang yang dicintai dan disayangi adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan tak jarang seseorang mengurung dirinya di kamar berhari-hari dan terus-menerus menangis. Untuk anda yang berpikiran jernih, melupakan seseorang memang bukanlah hal yang mudah, namun terus mengingatnya akan membuat anda semakin terpuruk dan sakit. Nah berikut adalah beberapa tips dan cara yang bisa kita lakukan untuk move on, diantaranya adalah:

1) dengan menyibukkan diri anda melalui segala bentuk kegiatan yang positif. Anda bisa melakukan hobi-hobi anda sehingga anda tidak akan memikirkan orang yang ingin anda lupakan. Selain itu, (anda juga bisa menanamkan pikiran bahwa masih ada orang lain yang lebih baik dari dia). Hal ini karena ketika dia menyakiti atau meninggalkan anda, berarti dia tidak benar-benar sayang anda sehingga anda harus mencari seseorang yang tulus menyanyangi anda.

2) habiskan waktu anda bersama teman-teman terdekat. Dengan cara seperti ini, anda akan merasa terhibur dengan kehadiran teman-teman anda sehingga anda secara perlahan-lahan anda akan melupalan orang tersebut.

3) Ini adalah yang paling utama dan jangan sampai ketinggalan, utamakan sholat lima waktu jangan sampai ketinggalan agar proses Move On berjalan dengan lancar. Dan perbanyak Doa agar cepat terbebas dari jeratan bayang-bayang mantan anda berdoa agar cepat diberi penggati 😀

4) Hapus semua foto mantan yang ada di handpone apalagi kalo ada foto barengnya itu akan mengingatkan anda sama mantan dan ini akan menjadi kendala dalam proses Move On.

5) Jangan sekali – kali menghubungi nya lagi, kalo tidak ada keperluan yang penting. bila perlu hapus kontak, itu akan membuat kita aman dan tak perlu lagi menghubunginya.

5) Jangan liatin facebook atau jejaring social mantan anda, karna kalo udah ada penggantinya dan lihat status bareng sama pacarnya yang baru itu akan membuat anda lebih sakit lagi nanti.

6) Belajar dari kesalahan sebelumnya dan tidak mengulanginya kembali adalah cara yang bijak biar anda cepat Move On dari mantan anda.

7) Kelilingi diri dengan orang terdekat atau melakukan curhat panjang serta bersenang-senang dengan sahabat. meski Anda sedang sendiri, masih ada orang-orang yang sangat menyayangi Anda. Jangan lupakan itu. Di masa-masa seperti ini sangat baik untuk berada di sekeliling mereka. Orang-orang yang Anda sayangi akan mengingatkan kembali bahwa Anda berharga dan mereka bisa melihat sisipositif dari diri Anda.

8) Matikan televisi dan radio. Jangan melihat film-film romantis atau mendengarkan lagu romantis bisa membuat perasaan Anda semakin kacau dan terus teringat pada mantan. Jika ingin menonton atau mendengarkan sesuatu, pilihlah lagu yang membuat Anda kembali bersemangat atau film lucu yang bisa membuat Anda tertawa dan terinspirasi.

9) Hindari tempat-tempat kenangan, setiap pasangan pasti memiliki tempat-tempat kenangan mereka. Untuk bisa move on, sebaiknya hindari tempat-tempat itu untuk sementara. Ini perlu selama proses penyembuhan diri Anda agar Anda bisa cepat move on.

10) Belajar jangan biarkan hati anda patah dengan sia-sia. Pengalaman semacam ini bisa membuat Anda merenung dan belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. pengalaman ini juga memberi pelajaran mengenai bagaimana menjalin hubungan dengan orang yang lebih baik diwaktu yang akan datang.

Nah demikian pembahasan tentang Belum Move On, Keren Gak sih,,,??.

hmm,, yang pasti apapun yang kalian lakukan, harus juga untuk kita tanggung jawab. Karena yang pasti remaja keren itu adalah dia yang bisa bertanggung jawab atas segala pilihannya. Nah buat Sobat SeBAYA yang punya pertanyaan, saran dan juga Kritik lebih lanjut bisa mengirimkan e-mail ke Sebaya_pkbijatim@yahoo.com, atau bisa juga hubungi kami di Line konseling kita 085606060466 dan bisa follow Facebook&twitter kita di SeBAYA PKBI Jatim.

By : Itas

(Divisi KIE MEDIA)

Referensi :

http://anza123.wordpress.com/2013/11/20/beberapa-tips-cara-agar-cepat-move-on-dari-mantan/http://www.gadis.co.id/gaul/cinta.melulu/ciriciri.kita.belum.move.on/001/005/370http://www.nyunyu.com/main-article/detail/ciri-ciri-orang-nggak-bisa-move-on#.VCh-J1fM-ho

Hasil dari Konseling Divisi Pelayanan SeBAYA PKBI Jawa Timur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s